Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

BEM FKIP UMK Tidak Kalah dengan BEM FKIP UMS

Email Cetak

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus (BEM FKIP UMK) mengadakan studi banding ke BEM FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada pertengahan bulan Desember 2010. “Kami memilih BEM FKIP UMS untuk menjadi objek study banding karena BEM FKIP UMK dan BEM FKIP UMS memiliki karakter yang sama yakni universitas swasta dan menjadi fakultas terfavorit di universitas masing–masing”, terang Faisol Hadi, Presiden BEM FKIP UMK.

Menurut Faisol program ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kinerja para anggota BEM FKIP UMK 2010/2011. “Kami memberi tema kegiatan ini dengan “Up Grading BEM FKIP UMK 2010/2011”, terangnya.

Terdapat dua tujuan pokok BEM FKIP UMK melakukan studi banding ke BEM FKIP UMS. Pertama, membangun dan memperluas jaringan komunikasi yang positif dengan sesama BEM FKIP. Kedua, untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam bidang keorganisasian BEM FKIP dimana diharapkan dari hasil studi banding para pengurus BEM FKIP UMK mendapat masukan yang berharga dan dapat dipergunakan dalam pengembangan dan perbaikan kinerja.

Pentas Teater TigakomA : Jalan Buntu Konflik Orang Tua dan Anak

Email Cetak

UMK- Keseriusan anggota kajian teater TigakomA Universitas Muria Kudus (UMK) dalam mengembangkan teater memperoleh hasil. Pada Senin (9/12/2010) teater TigakomA mendapat undangan untuk tampil dipembukaan pameran bedah buku di Gedung Wanita Ngasirah Kudus. “Ini adalah pentas kami yang kedua di pameran seperti ini dan kami selalu dipercaya untuk mengisi pembukaannya,”ujar Yulian Atmaja, sutradara pementasan.

Dalam pementasan tersebut, TigakomA mementaskan judul “anakku bukan anakmu”.  Naskah ini merupakan adaptasi dari naskah Rick dengan mengembangkan masalah dari anak TigakomA sendiri. “Ini bukan murni drama, namun ini adalah teatrikal  karena waktumnya hanya sekitar 20 menit,” sahut Penceng, sapaan akrab Yulian Atmaja.

Naskah ini dipentaskan oleh anggota lama dan baru kajian Tigakoma. Para pemainnya adalah Mulya, Chechek, Alvin, Ulum, Widia, Afif, lilis, Dewi, Untung, anggota baru kajian teater TigakomA dan Beni Yulian, senior TigakomA. “Kami mensinergikan antara mereka yang sudah berpengalaman dengan mereka yang baru mendaatkan pengalaman,” tambah Penceng.

Halaman 123 dari 166

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id