Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Cerpen Guru SMA 1 Bae dipentaskan di UMK

Email Cetak

UMK – Sebuah cerpen berjudul “Cinta Terlarang” karangan Guru SMA 1 Bae, Hj. Puji Haningsih, diadaptasi menjadi sebuah lakon pertunjukan teater dengan judul sama dipentaskan oleh Teater Patas (Cepat terbatas), SMA 1 Bae di Auditorium Universitas Muria Kudus, Senin (12/12).
Teater Patas bekerjasama dengan Teater Tiga Koma (3,) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai pendukung, untuk menampilkan lakon ini.
Sebelumnya, oleh Teater Patas, lakon Cinta Terlarang pernah ditampilkan di PT. Djarum dalam acara Djarum Award.  Di ajang ini, banyak teater pelajar berlomba menampilkan berbagai karya seni pertunjukan.
Bara Syaifullah selaku pemeran utama dalam lakon ini mengaku tersanjung dapat tampil di depan para mahasiswa. “Meskipun pernah tampil sebelumnya, kami puas tampil di UMK. Sebab yang melihat tidak hanya pelajar tetapi juga mahasiswa,” turunya.
Kepala Suku Teater Aura Fakultas Psikologi UMK, Istihah mengapresiasi penampilan pelajar SMA. Menurutnya Teater Patas cukup baik dari segi vokal maupun penghayatan cerita. “Beberapa penampilan cukup menghibur sehingga dapat menutupi kekurangan yang ada,” ungkapnya menunjukkan kelebihan.

Srandal Ala Jawa

Email Cetak

UMK – Lain dari biasanya, Teater Coin sebagai tuan rumah pertemuan rutin tiga bulanan seluruh teater di Universitas Muria Kudus (UMK) dalam wadah SerawungNdalu (Srandal), mengemas konsep berbeda. Pada Malam Minggu (03/12), sajian konsep Jawa kuno dipertunjukkan untuk membujuk generasi muda agar menjaga budaya jawa yang kian luntur.
Alunan gamelan menyambut para penonton hingga suguhan performa dariTeater Coin yang berkostum ala jawa menari-nari dengan irama puisi bersahutan. Udara dingin sisa guyuran hujan malam itu pun terasa hangat oleh sambutan penyelenggara.
“Konsep ini merupakan opsi kedua.Karena kendala hujan yang begitu lebat maka kami memilih opsi ini,” ujar Sandra penyetting Srandal malam itu. Sebenarnya, lanjut Sandra, konsep jawa akan lebih mengena, jika opsi pertama di jalankan dengan perlengkapan atribut wayang, oncor, serta mengenakan ikat kepala (blangkon, red) pada pemeran pria.

Halaman 123 dari 179

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id