Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Hari Kartini, BEM Fakultas Psikologi Gelar Lomba

Email Cetak

UMK – Memperingati Hari Kartini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan berbagai lomba bertajuk “Kartini-Kartono Psikologi” pada Sabtu (21/04). Kegiatan bertempat di halaman fakultas dan lapangan volly UMK.

Sekitar 70 mahasiswa Fakultas Psikologi turut serta memeriahkan berbagai lomba yang digelar. Berbagai lomba dimaksud diantaranya lomba kecantikan (merias wajah),  lomba menghidangkan makanan, lomba kartini-kartono, lomba pecah air, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang dan lomba pentas seni. Pada lomba Kartini-Kartono, peserta yang terdiri dari wanita dan pria diberi pertanyaan mengenai makna Hari Kartini dan implementasinya.

Dewan juri selain melibatkan dosen juga mahasiswa. Mereka adalah Dhini Rama Dhania, S.Psi, M.Si. (dosen), Muncahyowati dan Prawoto (tata usaha) dan  Noor Kholidin (mahasiswa).

Selain untuk memeringati Hari Kartini, lomba digelar juga untuk menjalin keakraban dan rasa kekeluargaan seluruh mahasiswa fakultas. “Ke depan, semoga mahasiswa psikologi tetap mengenang jasa pahlawan, salah satunya RA. Kartini. Juga mengingat pesan dari Hari Kartini agar tidak membeda-bedakan antara laki-laki dan perempuan dalam berkarir,” tutur Panitia Kegiatan, Riana Sari.

“Banyak Anak, Banyak Masalah”

Email Cetak

UMK – Melalui lakon berjudul “Sang Mandor”, Teater Obeng Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK) menggugat pepatah lama “Banyak akan banyak rezeki”.
Pepatah tak selamanya benar. “Nyatanya, sekarang yang terjadi banyak anak banyak masalah,” tutur Sutradara lakon Sang Mandor, Dito Morra, menunjukkan alasan mengangkat drama tersebut.
Lakon mengisahkan sang mandor, pensiunan kepala mandor kapal. Meski masih memiliki keinginan berlayar, Ia terpaksa pensiun sebab kakinya lumpuh. Atas kapalnya, Mandor punya harapan agar tiga anaknya meneruskan keinginan berlayarnya.
Kenyataan tak berpihak pada keinginan-keinginan Mandor. Anak-anaknya tidak memenuhi keinginannya, bahkan menambah masalah.
Jono, anak pertamanya, kerjaannya main perempuan dengan modal uang hasil penjualan kapal milik ayahnya, mandor. Anak kedua, Anin, pedagang yang merugi sebab salah urus sehingga harus menjual empang sang mandor untuk berdagang. Anak terakhirnya, Udin, juga memupuskan angan Sang Mandor dengan menjual kapalnya.

Halaman 123 dari 186

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Perpustakaan

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id