HIMA BK Gelar Pelatihan Hypnoterapi

UMK – “Rekatkan kedua jari tangan dan rasakan kedua tangan itu semakin lengket,” kalimat instruksi tersebut berkali-kali diucapkan oleh Anton, SPsi CHt CI MCH ketika mempraktikkan hypnosis kepada peserta Pelatihan Hipnoterapi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Muria Kudus (UMK), Selasa (26/02) di Ruang Seminar Lantai IV Gedung Rektorat UMK.

Sebanyak 38 peserta yang didominasi mahasiswa Progdi BK larut oleh instruksi yang diucapkan  terapis asal Solo tersebut. Mereka terpengaruh dalam aktivitas bawah sadar.

Dalam tahap hipysis yang dipraktikkannya, hal pertama Anton lakukan adalah tes sugesti. Tujuannya, untuk mengukur seberapa besar daya konsentrasi klien. Salah satu cara menguji dengan menggunakan metode balon batu. Klien diminta menjulurkan kedua tangan ke depan dengan posisi tangan kanan mengepal sedangkan tangan kiri menengadah ke atas. Kemudian terapis akan mengucapkan beberapa kalimat untuk membuat klien merasa rileks sehingga pikiran kembali menjadi  fresh. Usai mencapai tahap ini, terapis akan melanjutkan ke proses selanjutnya hingga hipnoterapi selesai.

“Jika ingin cepat bisa, carilah pasangan sebagai klien yang tidak kamu kenal,” ujar instruktur. Benar saja, para peserta dengan refleksnya mencari pasangan untuk berlatih tes sugesti. Praktik pelatihan hipnoterapi yang dilakukan mengundang antusiasme peserta untuk mendalami materi. Mereka berbaur satu sama lain untuk menjalankan instruksi.

Selengkapnya: HIMA BK Gelar Pelatihan Hypnoterapi

Mahasiswa UMK Rintis Pemasaran Bordir Secara Online

UMK – Tim Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) penerima Program Hibah Bina Desa (PHBD) Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (DIKTI) tahun 2012 telah berhasil menjalankan program yang bertujuan untuk mengembangkan usaha bordir di Desa Padurenan.

Program berjudul “Pengembangan UMKM Cluster Bordir dan Konveksi di Desa Padurenan Kabupaten Kudus Berbasis Koperasi Unit Desa Sebagai Sarana Pendukung Keberlangsungan Usaha” sebagaimana telah didanai oleh Dikti berhasil menelurkan berbagai program. Diantaranya pembuatan website untuk pemasaran dengan alamat www.padurenanjaya.com, pembekalan pengusaha bordir dan pelatihan Bahasa Inggris untuk wirausaha.

Nama website di atas diambil dari nama koperasi serba usaha (KSU) "Padurenan Jaya" yang menjadi mitra program ini. Melalui website ini, pengusaha yang menjadi anggota koperasi dapat mempromosikan produk bordirnya secara online. Display produk yang biasanya hanya dapat dilihat di koperasi, dapat diakses secara online pasca terlaksana program yang disusun oleh tim mahasiswa UMK yang beranggotakan Zulfan Ade Setiawan, Ganang Alan Murpi, Meilani Happy Fauziyah dan Mustaqim.

Selengkapnya: Mahasiswa UMK Rintis Pemasaran Bordir Secara Online

Halaman 104 dari 201

Kami memiliki 7 tamu online

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Alumni SI
Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top