Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Mewarisi Makna Kepahlawanan Melalui Makrab

Email Cetak

UMK - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (UMK) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen mengadakan malam keakraban (Makrab) selama dua hari di minggu kedua bulan November 2012 di lapangan voli dan auditorium UMK.
Kegiatan yang dibuka Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi (FE), mengundang riuh tepuk tangan 127 peserta. Berbagai acara dalam makrab tersebut yakni sharing, materi, pentas seni, outbond, serta pengenalan organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ekonomi.
Dalam kegiatan tersebut, hadir pula mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ekonomi periode 2009/2010, Zaenal Arifin sebagai pemateri. “Kami sengaja mengundang beliau karena pada periode jabatannya, BEM Ekonomi maju dan kreatif,” ungkap Ketua HMJ Manajemen, Isti’adah.
Dengan tema kepahlawanan, Zaenal Arifin menjelaskan bagaimana pemuda memaknai hari pahlawan. Bagaimana mereka mempertahankan kemerdekaan bangsa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan dari penjajah kala itu. Dan yang terpenting lagi mengenai tindakan mahasiswa yang sering disebut agen perubahan sosial. “Mereka membuktikan dengan apa?” tanyanya.

Kenali Hacking, HMJ TI Gelar Seminar Nasional

Email Cetak

UMK – Hacking sebagai upaya penerobosan sistem informasi baik pada komputer, wifi, networking maupun website dinilai negatif sebab cenderung merugikan target. Maraknya usaha penerobosan sistem informasi saat ini membuat pengguna teknologi informasi menjadi resah. Bahkan menurut Undang-Undang IT, pelakunya (hacker) bisa dikenai tuntutan apabila ada pihak yang dirugikan.
Pandangan tersebut tidak sepenuhnya dapat diterima. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Muria Kudus (HMJ TI UMK) misalnya kurang setuju dengan pandangan tersebut. Mereka menggelar Seminar Nasional betajuk "No System is Secure, Hacking is not a Crime", pada Selasa (20/11) bertempat di Auditorium UMK. Kegiatan menghadirkan Yudistira Yongki Kurniawan ( Pendiri X-Code) Faizul (Trainer di Badan Intelejen Nasional) sebagai narasumber.
"Seminar ini selain bertujuan untuk mengeksplor pengetahuan mahasiswa teknik informatika tentang dunia hacking, juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan sistem," ungkap Ketua Panitia, Bramantya Rizki kala memberikan sambutan.
Tidak Kriminal
Pandangan masyarakat yang menganggap aktivitas hacking adalah sebuah kriminal tentu tidak selamanya benar. "Hacking yang bertujuan untuk penelitian boleh saja dilakukan asal tidak merugikan pihak lain," ungkap Kurniawan.

Halaman 104 dari 190

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Perpustakaan

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id