Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

KSR PMI AJARKAN POLA HIDUP BERSIH PADA ANAK SD

Email Cetak

UMK - Pola hidup bersih dan sehat perlu diajarkan sejak dini mungkin. Sebagai bentuk pengabdian, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSP PMI) unit Universitas Muria Kudus (UMK) mengajarkan pola hidup bersih dan sehat di Sekolah Dasar (SD) 02 Mlati Norowito Kudus.
Kegitan telah berlangsung dua kali, yakni pada Sabtu (06/10) dengan tema “Cuci Tangan” dan Sabtu (13/10) bertema “Gosok Gigi”. Kegiatan digelar usai siswa menyelesaikan jam pelajaran sekolah.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi kecil dengan para siswa ternyata mampu menarik perhatian mereka. Di lapangan sekolah, mereka dibagi dalam kelompok kecil yang masing-masing kelompok beranggotakan 12 orang dengan seorang pendaping dari anggota KSR. Dimana dalam setiap kelompok melibatkan peserta didik dari kelas I-VI.
Selama satu jam fasilitator atau pendamping mengajarkan langkah-langkah cuci tangan dan gosok gigi yang baik bagi pola hidup bersih dan sehat. Siswa diminta mempraktikkannya setalah materi disampaikan dengan dilengkapi beberapa gambar mengenai langkah-langkah cuci tangan.
Di akhir kegiatan, panitia mengajak mereka bermain game kotak pos dan kereta api. Penyelenggara pun memberikan kejutan hadian bagi siswa aktif.

Damaikan Kisruh Polri-KPK Polri, BEM FH Kumpulkan Tanda Tangan

Email Cetak

UMK – Demi menyinergikan dua penegak hukum yang sedang dikabarkan kisruh, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar aksi tanda tangan pada Selasa (09/10).
Di atas kain putih ukuran 1x14 meter, mereka mengumpulkan tandatangan mahasiswa yang melintasi jalan pintu masuk kampus. Ratusan tanda tangan tertuang dalam kain bertuliskan “KPK love Polri”. “Maksudnya agar KPK selalu rukun dengan Polri,” ungkap Presiden BEM FH UMK, Moh Agus Prasetiyo.
Tanda tangan yang terkumpul akan mereka kirimkan kepada Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) pada pekan ini. Komisi tersebut dipilih sebab dibawah merekalah permasalahan seputar hukum dan hak asasi manusia dibahas. “Agar kedepannya tidak terjadi lagi kisruh-kisruh semacam ini. Sudah cukuplah polri dan KPK bersitegang,” ujar Agus berharap.
Agus mengungkapkan bahwa aksi damai tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan FH UMK. Mereka mendukung dengan pidato presiden dalam rangka menyelesaikan sengketa kedua lembaga penegak hukum tersebut pada Senin (8/10).

Halaman 104 dari 179

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id