Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Ikuti Tabiat Nabi, jangan Ikuti Perilaku Artis

Email Cetak

UMK-Setiap peringatan hari besar agama, masyarakat mengadakan kegiatan dengan berbagai cara. Kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk berefleksi tentang kejadian yang telah berlalu. Hal ini yang melatari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) UMK dengan mengadakan peringatan hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW, belum lama ini di Masjid Darul Ilmi UMK.
Menurut ketua panitia, Alfiani Khoiri, peingatan ini merupakan kegiatan untuk memberikan warna kepada mahasiswa agar selalu mengingat kebesaran Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah (tokoh panutan).
Acara tersebut mendapat perhatian besar dari ratusan mahasiswa yang memadati masjid termegah di Kabupaten. K.H. Ahmad Asnawi, kiai asal Desa Padurenan, Kudus, merupakan kiai yang mempunyai keilmuan tinggi dan popular bagi mahasiswa jadi tidak heran bila mahasiswa antusias dalam mengikuti acara.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan sholawat dan sejarah nabi yang terkumpul di dalam kitab Simtud Duror. Pembacaan ini diiringi group rebana Nurul A’la dari Kudus. “Sholawat adalah sesuatu yang diucapkan oleh malaikat untuk menjunjung keagungan Nabi Muhammad SAW, selain itu sholawat adalah bentuk aprisiasi kepada Nabi Muhammad SAW atas segala jasanya yang telah merubah dunia,” tandas Alfi.
Dalam ceramahnya, K. H. Ahmad Asnawi menganjurkan kepada para mahasiswa untuk meniru Nabi Muhammad SAW baik dari perkataanya maupun perbuatannya. “Jangan sekali-kali mahasiswa meniru para artis karena mereka bukan panutan yang baik,” tegas Kiai Asnawi.

Akuntansi UMK Kembangkan Pembelajaran Akuntansi Syari’ah

Email Cetak

Perkembangan Bank Syariah (Islamic Banking) di Indonesia pada 2010 menurut Mulya Siregar, Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI (detiknews 12/01/2011), telah mencapai total aset Rp 100 triliun. Sementara target BI di 2011 menembus angka Rp 150 triliun atau tumbuh 55% dari tahun 2011.
Untuk membahas perkembangan Bank Syari’ah, Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi (HMJ Akutansi) mengadakan diskusi akutansi dengan tema Islamic Banking versus Bank Konvensional.
Menurut Eko Prasetyo, ketua panitia diskusi, acara ini merupakan kegiatan agar mahasiswa akutansi UMK bisa mengerti Islamic Banking dan bank konvensional serta dapat mengerti sejauh mana kegunaan akutansi di Islamic Banking ataupun di bank konvensional.
Hadir dalam diskusi ini Kepala Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Kudus, Agung Wibawa dan dosen Fakultas Ekonomi UMK Dwi Soegiarto, SE. MM selaku pembicara. Menurut Agung Wibawa perbedaan Islamic Banking dan bank konvensional adalah pada akad dan legalitasnya. “Perbedaan aqad-aqad yang berlangsung pada Islamic Banking ini hanya aqad yang halal, seperti bagi hasil, jual beli atau sewa menyewa. Tidak ada unsur riba’ dalam Islamic Banking. Hal ini beda dengan bank konvensional,” jelas Agung.

Halaman 104 dari 154

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id