Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

109 mahasiswa UMK mendapat Beasiswa PPA - BBM Tahun 2011

Email Cetak

UMK – Pada tahun ini UMK berhasil pendapatkan pemberian beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan BBM (Bantuan belajar Mahasiswa)  dari Kopertis Wilayah VI sebanyak 109 mahasiswa, terdiri PPA sebanyak 52 orang, dan BBM 57 orang. “Psikologi sendiri mendapat 4 PPA dan 5 BBM, Ekonomi PPA 13 dan BBM 10, Hukum PPA 4 BBM 6, FKIP PPA 12 BBM 13, Pertanian PPA 4 BBM 5, dan Teknik PPA 15 BBM 18,” jelas M. Widjanarko, S.Psi., M.Si,  Sekretaris Fakultas Psikologi UMK kepada portal Web UMK.
Adapun syarat-syarat mengajukan beasiswa, mahasiswa harus terdaftar sebagai mahasiswa UMK minimal semester II , maksimal semester IV (D3) dan semester VI (S1) dibuktikan dengan fotocopy KTM,  memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk PPA, dan IPK minimal 2,50 jenis BBM yang dibuktikan dengan transkip nilai dari pihak universitas. Selain itu, mahasiswa pemohon tidak berstatus sebagai pegawai, baik pegawai negeri maupun swasta.
Karena beasiswa jenis PPA-BBM ini diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu, maka harus disertaipula dengan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau Desa, surat keterangan penghasilan orang tua, foto copy kartu keluarga.
Dengan peningkatan alokasi dana beasiswa tersebut, para penerima beasiswa diharap supaya lebih proaktif berkontribusi dalam kegiatan formal maupun non formal dilingkungan perkuliahan, hal itu  disampaikan bidang kemasiswaan Fakultas Psikologi UMK , Jum’at (11/02).
“Saya merasa senang karena dapat meringankan beban orang tua, apalagi semerter ini bakal banyak kegiatan yang banyak ngeluarin uang seperti buat Kuliah lapangan, sebagai konsekuensis saya akan tetap berperan aktif  demi kemajuan fakultas, BEM, Teater Aura FPsi, dan UMK,” kata Meyda mahasiswa Fakultas Psikologi semester IV. (Anik/Portal UMK).

BAKTI MAHASISWA PSIKOLOGI DI DESA COLO

Email Cetak

Colo, UMK - Seakan pagi bersahabat dengan cahaya terangnya yang mulai menghangatkan Anggi, mahasiswa semester satu Fakultas Psikologi dalam melangkah menuju kampus UMK. Gedung perpustakaan depan parkiran Universitas Muria Kudus (UMK) itu menjadi tempat bertemunya Anggi dengan kawan-kawan mahasiswa seangkatannya, dan mereka menunggu kawan lainnya sembari mempersiapkan diri untuk diberangkatkan ke Vila PPRK Colo, guna mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar yang diadakan selama tiga hari (24-26/1).
Saat pemberangkatan Anggi langsung mendapatkan kesan tersendiri, pasalnya panitia LKMM Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Psikologi (BEM- FPsi) UMK, dalam memberangkatkan mereka menggunakan truk bak terbuka untuk menuju desa yang berada di bawah kaki Gunung  Muria dengan udara sejuk serta pemandangan indahnya yang indah. “Saya dapatkan rasa kebersamaan,  dan persaudaraan selama menaiki truk, sehingga kita bisa saling mengerti dan memahami sebuah kebersamaan diantara perbedaan, serta dapat bersedau-gurau dengan akrab dengan teman-teman”, tutur Anggi Cita Sendi.

Halaman 104 dari 151

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id