Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Wisuda, Fakultas Hukum Tetapkan 7 Wisudawan Terbaik

Email Cetak

UMK - Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (MK) meluluskan 61 mahasiswanya yang terdiri dari 58 mahasiswa Strata 1 (S1) dan 3 orang mahasiswa Strata 2 (S2). Hal ini terungkap dalam acara wisuda fakultas yang digelar pada Sabtu (13/10) di Aula Masjid Darul Ilmi.
Pada yudisium angkatan ke-52 FH UMK tersebut ditetapkan enam lulusan terbaik untuk program Strata I dan seorang wisudawan pada Program Magister Ilmu Hukum (MIH). Pada program S1 Reguler, lulusan terbaik I di raih oleh Satriya Suparta, Irfan Fajri (Terbaik II), Imam Sugiharto (Terbaik III). Pada Non-reguler, Fery Heryanto (Terbaik I), Sariasih (Terbaik II) dan Sudarmadi (Terbaik III). Sementara Suwandi menjadi lulusan terbaik pada Program MIH kali ini.
Lulusan terbaik II, Irfan Fajri menyampaikan rasa syukurnya dapat menjadi salah satu lulusan terbaik fakultas tahun ini. Baginya, raihan prestasi tersebut merupakan hasil dari usahanya selama empat tahu menempuh studi di FH. “Penghargaan ini saya dedikasikan kedua orang tua,” tuturnya. Wisudawan dengan IPK 3,45 ini berencana mendaftar jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau penegak hukum yang bersih dan jujur.

KSR PMI AJARKAN POLA HIDUP BERSIH PADA ANAK SD

Email Cetak

UMK - Pola hidup bersih dan sehat perlu diajarkan sejak dini mungkin. Sebagai bentuk pengabdian, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSP PMI) unit Universitas Muria Kudus (UMK) mengajarkan pola hidup bersih dan sehat di Sekolah Dasar (SD) 02 Mlati Norowito Kudus.
Kegitan telah berlangsung dua kali, yakni pada Sabtu (06/10) dengan tema “Cuci Tangan” dan Sabtu (13/10) bertema “Gosok Gigi”. Kegiatan digelar usai siswa menyelesaikan jam pelajaran sekolah.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi kecil dengan para siswa ternyata mampu menarik perhatian mereka. Di lapangan sekolah, mereka dibagi dalam kelompok kecil yang masing-masing kelompok beranggotakan 12 orang dengan seorang pendaping dari anggota KSR. Dimana dalam setiap kelompok melibatkan peserta didik dari kelas I-VI.
Selama satu jam fasilitator atau pendamping mengajarkan langkah-langkah cuci tangan dan gosok gigi yang baik bagi pola hidup bersih dan sehat. Siswa diminta mempraktikkannya setalah materi disampaikan dengan dilengkapi beberapa gambar mengenai langkah-langkah cuci tangan.
Di akhir kegiatan, panitia mengajak mereka bermain game kotak pos dan kereta api. Penyelenggara pun memberikan kejutan hadian bagi siswa aktif.

Halaman 104 dari 179

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id