Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Merevolusi cara mengajar dengan NLP

Email Cetak

UMK - English Students Association (ESA) Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar acara training revolusi pengajaran dengan NLP (Neuro Linguistik Progam) pada Minngu (01/04) di gedung auditorium UMK. Narasumber dalam acara tersebut adalah Ahdi Riyono, S.S., M.Hum, C. NLP. beserta rekannya Bambang Kiswanto, Ch, C.Ht, C.NLP.

Di depan sekitar 400 peserta, Ahdi memaparkan penjelasan mengenai NLP. NLP dikatakan sebagai ilmu untuk memrogram pikiran seseorang melalui bahasa. Dari ketrampilan berbahasa munculah gaya atau tehknik berkomunikasi yang baik sehingga lawan bicara menuruti instruksi tanpa rasa terbebani. “Ini dapat dimanfaatkan para guru dan calon guru dalam mengajar,” tutur Ahdi menjelaskan.

Trainning diselenggarakan dengan tujuan agar guru dapat menciptkan atmosfer proses pembelajaran yang nyaman dan efektif. Melalui keahlian NLP, komunikasi antara guru dan siswa akan selaras, sehingga guru lebih mudah paham kehendak siswa. “Jadi tidak ada lagi siswa yang membolos dan tidak ada lagi siswa yang tidak mengerjakan tugas,” tutur Sigid Mukti ketua panitia acara.

Fakultas Psikologi Pacu Semangat Siswa Menulis Karya Ilmiah

Email Cetak

UMK – Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) memacu semangat siswa Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) dalam membuat karya tulis ilmiah melalui kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) se-Karisidenan Pati. Kompetisi bertemakan  “Remaja dan Prestasi Belajar” ini pada babak penentuan dilangsungkan di Ruang Seminar Gedung Rektorat UMK, Sabtu (03/03).
Pada momen kompetisi tahunan tersebut 10 SLTA yang lolos pada seleksi awal mempresentasikan karya penelitian berupa karya tulis ilmiah di hadapan juri dan peserta lainnya. Sebagai juri dalam tahap presentasi ini adalah Djoko Edy Suryono (Pimred Radar Kudus) dan Iranita Hervi Mahardayani, SPsi, MPsi (Dosen Fakultas Psikologi UMK). Sebelumnya, penyelenggara telah menyeleksi 28 karya tulis ilmiah yang dikirim oleh 20 SLTA.
Melalui hasil penjurian, penyelenggara menyatakan pemenang LKTI 2012 adalah SMA 1 Gebog Kudus (Juara I), MA NU Banat Kudus (Juara II) dan SMA Negeri 3 Pati (Juara III). Sementara MA Negeri 1 Pati (Harapan I), MA NU Banat Kudus (Harapan II), dan MA Qudsiyah Kudus (Harapan III).
Selain trofi dan sertifikat, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan dengan nominal Rp 500.000 (Juara I), Rp. 300.000(Juara II) dan Rp 200.000(Juara III). Sementara untuk juara harapan, penyelenggara memberikan hadiah berupa trofi, sertifikat dan bingkisan.

Halaman 104 dari 165

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id