Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Final Debat Bahasa Inggris Berlangsung Sengit

Email Cetak

UMK - Final English Debate Competition yang merupakan kompetisi antarkelas mata kuliah Speaking IV mahasiswa semester V yang diampu Agus Setyadi, S. S. berlangsung sengit.
Debat Bahasa Inggris bertema “Religion Subject Should be Omitted from Curriculum” ini diikuti dua kelompok finalis perwakilan kelas speaking IV D dan H. Mereka adalah Arum Wahyu L., Krisna Rahma Aji, dan Siska Arlita dari kelas D, dan kompetitor delegasi kelas H adalah Khuliyatul Hidayah, Candra Arummawarti, dan Laillatul Fitri.
Kedua finalis tersebut merupakan delegasi terbaik. Pasalnya, mereka telah berhasil melewati babak penyisihan (Rabu,14/12) dan semi final (Sabtu,21/12) yang diikuti delegasi dari delapan kelas. Peserta adalah mereka yang mendapat nilai terbaik hasil debat di kelas masing-masing.
Pada babak final, kedua kelompok finalis kukuh mempertahankan argumen-argumenya. Ketegangan berakhir setelah adjudicator mengumumkan pemenang dari kompetisi tersebut. Akhirnya, delegasi kelas H berhasil memenangi final pada Sabtu (28/12) di ruang 3B Gedung Orange Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) itu. Mereka unggul 10 poin dari lawannya dengan total poin 244.

Agar Tidak Apatis, BEM FKIP Gelar LKMM

Email Cetak

UMK – Demi menciptakan generasi mahasiswa yang tidak apatis terhadap masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di balai desa Gondosari Gebog Kudus selama 23-25 Desember 2011.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut, Bayu Hidayat mengungkapkan, melalui acara semacam ini, panitia berharap kader-kader baru mahasiswa yang kritis dan berjiwa kepemimpinan terbentuk. “Bukan mahasiswa yang apatis atau acuh terhadap kondisi lingkungan sekitar,” tegasnya.

Bayu menyangkan, predikat agung bagi mahasiswa sebagai pemegang strata tertinggi dalam pendidikan, tampaknya hanya sebatas pemanis bibir. Pasalnya, sebagian besar mahasiswa terkungkung hanya oleh aktivitas berangkat kuliah, mengerjakan tugas, dan pulang.

“Jarang ditemukan mahasiswa sebagai pembawa pesan perubahan (agent of change),” katanya. Padahal, peran tersebut sangatlah dibutuhkan mengingat kondisi masyarakat Indonesia sekarang ini. Berangkat dari kondisi seperti inilah, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini.

Halaman 104 dari 161

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id