Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Akuntansi UMK Kembangkan Pembelajaran Akuntansi Syari’ah

Email Cetak

Perkembangan Bank Syariah (Islamic Banking) di Indonesia pada 2010 menurut Mulya Siregar, Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI (detiknews 12/01/2011), telah mencapai total aset Rp 100 triliun. Sementara target BI di 2011 menembus angka Rp 150 triliun atau tumbuh 55% dari tahun 2011.
Untuk membahas perkembangan Bank Syari’ah, Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi (HMJ Akutansi) mengadakan diskusi akutansi dengan tema Islamic Banking versus Bank Konvensional.
Menurut Eko Prasetyo, ketua panitia diskusi, acara ini merupakan kegiatan agar mahasiswa akutansi UMK bisa mengerti Islamic Banking dan bank konvensional serta dapat mengerti sejauh mana kegunaan akutansi di Islamic Banking ataupun di bank konvensional.
Hadir dalam diskusi ini Kepala Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Kudus, Agung Wibawa dan dosen Fakultas Ekonomi UMK Dwi Soegiarto, SE. MM selaku pembicara. Menurut Agung Wibawa perbedaan Islamic Banking dan bank konvensional adalah pada akad dan legalitasnya. “Perbedaan aqad-aqad yang berlangsung pada Islamic Banking ini hanya aqad yang halal, seperti bagi hasil, jual beli atau sewa menyewa. Tidak ada unsur riba’ dalam Islamic Banking. Hal ini beda dengan bank konvensional,” jelas Agung.

Pelatihan Water Safety KSR UMK

Email Cetak

Tingkatkan Kemampuan Anggota Melakukan Pertolongan di Air
Wergu Wetan, UMK – “Tolong....tolong.......!!!,” terdengar jerit suara minta tolong warga yang terseret banjir. Sontak hal tersebut, membuat tim tanggap bencana Korps Suka Rela, Universitas Muria Kudus (KSR-UMK) segera melakukan pertolongan kepada para korban, dengan teknik cepat dalam meraih korban KSR UMK berhasil menyelamatkan seorang korban yang hampir pingsan karena kelelahan terbawa arus, saat ini matahari hampir beranjak siang, Ahad kemarin(27/02).
Itulah gambaran saat simulasi pelatihan water safety yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR UMK. “Tujuannya untuk Menambah wawasan dan kemampuan anggota KSR dalam memberikan Pertolongan di Air, mengingat daerah Kudus sering terjadi banjir,” terang Ketua KSR UMK, Zulkifli Zainudin Fahmi.
Terutama di daerah Undaan, menurutnya hal itu terjadi akibat aliran Sungai Wulan dan Juwana yang sering meluap sehingga menjadikan banjir di daerah tersebut. “Penanganan banjir ini tidak hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi perlu partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat,” jelas, pria berkacamata itu.

Halaman 104 dari 153

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id