Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Mahasiswa UMK Peduli Wasior

Email Cetak

UMK – Banjir bandang yang telah meluluhlantahkan Wasior, Ibu kota Teluk Wondama, papua Barat (4/10), menggugah kepedulian mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK). Aksi sosial berupa penggalangan dana bagi korban banjir bandang Wasior itu di motori Unit Kegiatan Mahasiswa , Kors Suka Rela (UKM – KSR) UMK, didukung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, BEM Fakultas Teknik, BEM Fakultas Ekonomi, dan BEM Fakultas Psikologi UMK Senin kemarin (11/10).

Cuaca cerah pagi itu menyambut aksi kepedulian puluhan mahasiswa UMK untuk Wasior, bertempat didalam kampus UMK mereka menggalang dana dengan caranya masing-masing. “BEM FKIP ada stiker dan aksi teatrikal, sementara lainnya mempergunakan kardus, dan atribut bendera BEM masing-masing,” terang Komandan KSR UMK, Zulkifli Zainuddin Fahmi.

Aksi kepedulain ini pun disambut antusias mahasiswa UMK lainnya dengan menyisihkan uang saku dari kantong mereka untuk disumbangkan. “Senang karena memang sebagai mahasiswa UMK harus peka dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan,” ujar Meyda, mahasiswa UMK.
“Ini merupakan aksi kepedulian pada sesama untuk saling peduli. Harapan kami agar mahasiswa bisa mengedepankan kepedulian tanpa membedakan ras, atau etnik apapun,” kata Fahmi. Setelah dana terkumpul, lanjut Fahmi nantinya dana tersebut akan dikirim langsung ke Wasior melalui rekening PMI Cabang Kudus.

Dalam waktu sehari aksi yang mereka gelar, terkumpulkan dana sebanyak dua juta lima rastus lima puluh ribu seratus rupiah. “Semoga bantuan ini, berguna bagi korban bencana,” tambah Fahmi. (kholidin/Portal UMK)

Kahaka, Presiden Baru BEM UMK

Email Cetak

UMK- Sebanyak 80 mahasisiswa Universitas Muria Kudus (UMK) berdiam seribu basa ketika perhitungan suara pemilihan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMK periode 2010/2011 berlangsung. Bertempat di balai Desa Gondosari Kongres BEM itu dilakasanakan. Kegiatan dibuka oleh Drs. Hendy Hendro, Pembantu Rektor III.

Menurut Hendy, kongres adalah musyawarah tertinggi BEM UMK. Kongres ini adalah awal dari pembelajan mahasiswa tentang politik. Juga pembelajaran mahasiswa tentang berorganisasi. “Saya berharap kongres kali ini bisa menghasikan pemimpin yang terbaik untuk UMK. Pada Kongres ini mahasiswa bisa belajar bagaimana berpolitik dan berorganisasi yang baik, ”jelas Hendi.

Hal senada juga dikatakan Arif, ketua panitian dan juga komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) bahwa kongres diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang ideal dan amanah.

Pada kesempatan kongres terdapat tiga calon Presiden BEM UMK. Mereka antara lain, Sutrimo dari BEM FKIP, Zainal Arifin dari BEM Ekonomi dan Kahaka dari UMK Olahraga. Sebelum dipilih, para calon terlebih dahulu diseleksi syarat administratif dan juga penyampaian Visi Misi.

Halaman 104 dari 142

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id