Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Demi Bekal Skill Menulis, Mahasiswa PGSD Gelar Parade Puisi

Email Cetak

UMK - Kelompok Studi Wacana Bahasa dan Sastra Indonesia (KSWBSI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus (FKIP UMK) menggelar diskusi sastra dan parade puisi dengan tema “Aktualisasi Diri dalam Puisi” pada Sabtu (23/06). Acara yang berlangsung di Aula Masjid UMK ini dipandu oleh Dosen Pembina KSWBSI Drs. M. Kanzunnudin, M.Pd.
Acara, menurut Kepala Program Studi PGSD ini, adalah untuk memberikan bekal ketrampilan menulis bagi mahasiswa calon pendidikan di sekolah dasar ini. Hal ini mengingat, tuntutan pemerintah agar guru memiliki skill menulis. Pasalnya, karya ilmiah, tulisan penelitian, di koran atau jurnal ilmiah dijadikan sebagai salah satu syarat untuk meraih kenaikan golongan tertentu.
“Untuk bekal, mahasiswa harus dibiasakan menulis dalam bentuk apapun, karena kalau menulis sudah menjadi naluri maka bukan menjadi tugas lagi, tetapi menjadi ekspresi diri,” ungkap Kanzunnudin.
Melalui kegiatan ini, lanjutnya, mahasiswa dilatih untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam menulis. Lewat pembacaan puisi, mereka juga didorong untuk berani tampil di depan umum.
Dalam acara ini, puisi yang dibacakan adalah karya yang terpilih dari masing-masing perwakilan kelas.

Pocong Meriahkan Techno Camp 2012

Email Cetak

UMK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK) kembali menggelar Techno Camp 2012 dengan mengusung tema “Make Your Brighter Future “. Acara yang berlangsung selama 4-7 Juni ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba dari tingkat SD-SMA, seminar, workshop, servis gratis dan nonton bareng film.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini, sosok hantu semacam pocong dihadirkan untuk menemai peserta pada kegiatan nonton bareng. “Kami menghadirkan suasana dan acara baru. Ada suasana unik pada saat acara nonton bareng film yang digelar pada malam hari. Penonton ditemani oleh sosok hantu buatan,” ujar Ketua Panitia, Nadhim.
Sosok hantu ditugaskan untuk menakut-nakuti para penonton saat menonton. Beberapa penonton menjerit histeris ketakutan ketika ada sosok pocong yang tiba-tiba duduk disebelahnya.

Halaman 104 dari 171

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id