Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

KSR UMK Kembali Lakukan Aksi Donor Darah

Email Cetak

UMK – Sebanyak 108 pendonor darah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah bertajuk “blood for life” yang digelar Korps Suka Rela (KSR) Universitas Muria Kudus (UMK)  bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Kudus belum lama ini di Auditorium UMK.
Menurut Ketua Panitia kegiatan, Afroni Akhmad Fauzi, jumlah pendonor lebih dari target yang telah mereka rencanakan. Pasalnya, pihaknya menargetkan 100 pendonor.
Masih menurut Aroni, kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu sesama manusia yang kekurangan darah. Selain Kudus, darah hasil kegiatan donor akan dipasok ke Pati dan Jepara. Pasalnya, stok darah di Pati atau Jepara mengalami kekurangan. “Darah yang terkumpul dari aksi ini akan didistribusikan langsung oleh PMI Unit Kudus ke daerah-daerah tersebut,” jelasnya.
Selain itu, tambah Afroni, kegiatan donor darah merupakan wujud dari kerjasama antara KSR UMK dengan PMI Unit Kudus yang telah berlangsung sejak tahun 1997 silam. Secara rutin tiga bulan sekali, keduanya menggelar kegiatan serupa di UMK.
Aksi ini pun mendapat sambutan yang cukup baik dari mahasiswa. Terlihat dari penuhnya ranjang yang disediakan oleh pihak panitia, dan sibuknya petugas adminitrasi dan pengecekan.

Peringati Tahun Baru Hijriyah, Formi UMK Gelar Baksos

Email Cetak

UMK - Banyak cara dilakukan memperingati tahun baru hijriyah. Forum Mahasiswa Islam (Formi) Universitas Muria Kudus (UMK), mengemas kegiatan berbeda dari tahun sebelumnya. Bukan membaca doa akhir dan awal tahun, mereka menggelar bakti sosial (baksos) di panti asuhan Budi Luhur, Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo belum lama ini.
Ide baksos di panti asuhan muncul dari dorongan rasa ingin berbagi pengurus Formi. Agar banyak partisipan, sejak seminggu sebelum kegiatan, para pengurus mengajak para anggota untuk menyisihkan sebagian uang jajan untuk anak yatim piatu. Sumbangan berupa beras, gula maupun uang.
Panti asuhan pimpinan H. Suhartono dan Hj Wiwik Purwati ini mengasuh 57 anak.  Kegiatan diawali dengan doa akhir dan awal tahun bersama. Setelah itu, Formi menyerahkan santuan yang telah terhimpun.
Santunan diserahkan oleh delapan mahasiswa perwakilan pengurus Formi. “Semoga sedikit santunan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka," kata Ketua Panitia, Ganang Alan Murpi.

Halaman 104 dari 186

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Perpustakaan

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id