Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Menyebarkan Informasi HIV/AIDS

Email Cetak

Sejak pagi, puluhan orang berpakaian hitam tampak membagikan selebaran dan pita merah di setiap orang yang melewati jalan masuk Universitas Muria Kudus (UMK). Pita merah pun ditempelkan di baju dan tak lupa membubuhkan tanda tangan di sepanduk yang disiapkan panitia. Senin (24/05).
Setiap orang dapat melihat pita merah yang menyebar di seluruh UMK sebagai lambang kepedulian terhadap Orang Dengan Penyakit HIV/AIDS (ODHA). Begitulah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Suka Rela (KSR) UMK dalam memperingati meninggalnya penderita HIV/AIDS pertama kali pada 18 Mei.
Dari hari ke hari kasus AIDS semakin menghawatirkan. Penyakit yang belum ada obatnya ini menjadi momok bagi seluruh dunia tak terkecuali bagi warga Kudus sendiri. “Untuk meminimalisir HIV/AIDS kami mengadakan acara ini agar mahasiswa tahu tentang bahayanya dan bagaimana menyikapi ODHA,” tutur Zulkifli Zaenuddin Fahmi selaku komandan KSR.

Seminar Memahami Pasar Modal

Email Cetak

UMK-Saham sering kali menjadi momok bagi masyarakat awam. Hal tersebut karena kurangnya pemahaman tentang saham itu sendiri. Melalui seminar “mengupas dibalik bisnis pasar modal” Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (BEM FE UMK) memberikan pengetahuan tentang sisi lain dunia pasar modal pada Rabu (19/05) di Ruang Seminar UMK.

Menurut Dila, ketua Panitia Penyelenggara, kegiatan tersebut memberikan pemahaman, terutama kepada mahasiswa UMK mengenai pasar modal yangt mempunyai prospek yang besar. Dila berharap bisa mengaplikasikan hasil seminar ini pada bursa saham yang sesungguhnya.

Seminar kali ini merupakan kerjasama antara BEM FE UMK dan PT Nine Star Futures. Chief marketing PT Nine Star Futures. Momon Santoso salah satu pembicara mengatakan bahwa keunggulan dari bisnis ini adalah efisiensi. “Ketika kita gabung dalam bisnis ini, kita tidak memerlukan tempat yang luas dan yang terpenting adalah kita tidak menggaji karyawan meski kita punya karyawan. Ketika kita menjadi trading kita bisa menginvestasikan dana tersebut lewat pialang (seseorang atau firma yang melakukan transaksi di instrument financial,” jelas Momon Santoso, yang juga sebagai trader dari PT Nine Star Futures tersebut.

Halaman 133 dari 165

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id