Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Kahaka, Presiden Baru BEM UMK

Email Cetak

UMK- Sebanyak 80 mahasisiswa Universitas Muria Kudus (UMK) berdiam seribu basa ketika perhitungan suara pemilihan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMK periode 2010/2011 berlangsung. Bertempat di balai Desa Gondosari Kongres BEM itu dilakasanakan. Kegiatan dibuka oleh Drs. Hendy Hendro, Pembantu Rektor III.

Menurut Hendy, kongres adalah musyawarah tertinggi BEM UMK. Kongres ini adalah awal dari pembelajan mahasiswa tentang politik. Juga pembelajaran mahasiswa tentang berorganisasi. “Saya berharap kongres kali ini bisa menghasikan pemimpin yang terbaik untuk UMK. Pada Kongres ini mahasiswa bisa belajar bagaimana berpolitik dan berorganisasi yang baik, ”jelas Hendi.

Hal senada juga dikatakan Arif, ketua panitian dan juga komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) bahwa kongres diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang ideal dan amanah.

Pada kesempatan kongres terdapat tiga calon Presiden BEM UMK. Mereka antara lain, Sutrimo dari BEM FKIP, Zainal Arifin dari BEM Ekonomi dan Kahaka dari UMK Olahraga. Sebelum dipilih, para calon terlebih dahulu diseleksi syarat administratif dan juga penyampaian Visi Misi.

3 Tim Mahasiswa UMK lolos PKM GT

Email Cetak

UMK- Melaliu surat nomor 1712/D3/KM/2010, Universitas Muria Kudus (UMK) meloloskan tiga mahasiswa berprestasi pada Program Kreatifitas Mahasiswa Gagasan Tertulis. Karya-karya yang masuk antara lain “Peduli Anak Jalanan dan Orang Miskin Dengan Uang Koin Di Kabupaten Kudus”, oleh Agung Listyono dkk, “Lomba Rumah Hijau Sebagai Upaya Penanggulanga Pemanasan Global” oleh Shinta Evarina dkk dan “Pengembangan Kawasan Petilasan Pewayangan di Desa Rahtawu Sebagai Objek Wisata Budaya” oleh Wiloso Wawang dkk.

Ketiga PKM GT tersebut harus diseleksi oleh dikti bersama dengan 5233 judul. Dan ketiga karya tersebut termasuk 1112 judul PKM GT yang lolos dan dibiayai oleh Dikti. Karya-karya yang lolos akan diberikan penghargaan dana sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Lolosnya mahasiswa UMK ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi UMK. PKM GT adalah salah satu PKM yang bisa mengantarkan mahasiswa untuk mengikuti PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). “Ini adalah awal yang bagus bagi UMK karena ini adalah kali pertama UMK bisa meloloskan PKM GT. Dan saya berharap agar mereka yang lolos bisa lebih bekerja keras lagi agar bisa masuk ke PIMNAS,” harap Hendy Hendro HS, Pembantu Rektor III UMK.

Halaman 133 dari 171

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id