Joomla Slide Menu by DART Creations

Universitas Muria Kudus

Momok IP Bagi Anggota “TigakomA”

Email Cetak

UMK-Mahasiswa mempunyai minat dan bakat bermacam-macam. Termasuk didalamnya adalah kegiatan bidang kesenian. Di Universitas Muria Kudus (UMK) terdapat berbagai kelompok kegiatan kesenian, terutama yang sangat berkembang adalah kegiatan teater, baik di Universitas maupun di Fakultas.

Kelompok Teater “TigakomA” yang berada di naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan salah satu kelompok teater yang sedang berkembang di UMK. “Kami (“TigakomA”) merupakan kelompok kajian seni yang fokus pada pembentukan minat bakat pada dunia peran,” ujar Saiful Anam, ketua kelompok kajian Teater “TigakomA”.

Dalam rangka pengembangan mengenai seni peran, “Tiga komA” mengadakan workshop teater pada Jum’at-Minggu (19-21/11/10) di ruang H-I gedung FKIP UMK. “Workshop ini merupakan workshop yang pertama bagi kami, namun workshop ini sudah diimpi-impikan sejak lama dan ternyata bisa kesampaian tahun ini,”jelas Ayu Mita ketua panitia workshop.

Memaknai Hari Pahlawan bagi Mahasiswa UMK

Email Cetak

UMK-Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November menjadi hari yang mempunyai makna tersendiri. Bagaimana mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) memaknai hari Pahlaman.? Berikut beberapa hasil wawancara kepada beberapa mahasiswa UMK tentang makna Hari Pahlawan.

“Hari pahlawan adalah hari untuk aktifis, buruh, petani dan mereka yang masih belum merdeka dalam pekerjaannya untuk selalu berjuang dalam kebebasan,” ujar Hadi Purnomo, Presiden BEM Fakultas Teknik UMK.

Menurut Hadi tanggal 10 November diperingati oleh mahasiswa sebagai hari untuk belajar dengan giat. Dewasa ini, tidak ada lagi perjuangan melawan penjajah, yang ada hanya perjuangan untuk mengarumkan nama bangsa. “Hal dapat dilakukan oleh mahasiswa dengan belajar. Karena belajar giat dan berprestasi akan mengharumkan nama bangsa,” tambah Imam Sofi’i, Mahasiswa Semester 5 Fakultas Teknik (FT) UMK.

Selain itu, mahasiswa juga harus tanggap dalam segala bidang. Para pahlawan telah tanggap dengan penjajah. Mahasiswa juga harus bisa peduli dengan berbagai bencana yang sekarang ada di Indonesia. “Keberadaan bencana seperti meletusnya Gunung Merapi dan Bencana Tsunami di Mentawai menjadi pelajaran bagi kita untuk tanggap menghadapi bencana,” terang Ahmad Rizka, Mahasiswa FT UMK .

Halaman 133 dari 173

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id