BEM FKIP Ajak Pemuda Cinta Tanah Air Lewat Musik

UMK – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) melalui kegiatan Festival Musik 2012 bertajuk “Tunjukkan Jati Diri, Kembangkan Kreatifitas Pemuda” mengajak pelajar dan pemuda untuk cinta tanah air.
Acara yang digelar pada Kamis (28/06) di Gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) ini juga untuk mengarahkan kreativitas bermusik pada hal-hal positif. “Perhelatan musik kerap diidentikkan dengan nuansa hura-hura dan kerusuhan,” ujar Koordinator Kegiatan, Daniar Riza Rohmawan mengomentari kesan musik saat ini.
Kesan negatif tersebut oleh BEM FKIP 2011/2012 coba diubah menjadi sesuatu yang positif. “Berawal dari image negatif tersebut, kami ingin menghadirkan sebuah sajian musik yang bernuansa jati diri sebagai pemuda Indonesia,” ungkapnya.
Upaya tersebut ditempuh dengan menggelar kompetisi kreasi musik dengan lagu bertajuk cinta tanah air. Pada festival musik yang menjadi penutup dari kegiatan Festival Pendidikan 2012 ini, peserta diwajibkan menyanyikan lagu daerah atau yang mengandung lirik kepahlawan. Lagu daerah terdiri dari Gundul-Gundul Pacul dan Gambang Suling, sedang lagu Nasional, Indonesia Pusaka, Tanah Airku, dan Gebyar-gebyar.

Selengkapnya: BEM FKIP Ajak Pemuda Cinta Tanah Air Lewat Musik

Tambah Keakraban, BEM UMK Sajikan Musik Akustik

UMK - Dalam rangka mempererat silaturahmi antar Badan Eksutive Mahasiswa (BEM), Organisasi mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-Universitas Muria Kudus (UMK), BEM UMK menggelar pertunjukkan musik akustik pada Jumat (22/06) di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).
Acara ditujukan untuk mempererat keakraban antar lembaga tersebut. Pasalnya, biasanya kesempatan kumpul hanya pada kegiatan formal semisal acara rapat, konggres atau kegiatan semacam. “Jadi lewat sajian musik suasana akrab lebih mudah terjalin,” ujar salah seorang panitia kegiatan, Yadi.
Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari mahasiswa UMK sendiri, Kanina Band dan bintang tamu Es Degan Muria yang menghibur dengan musik bergenre reggae. Setidaknya, sekitar 15 lagu beraliran reggae dinyanyikan oleh band bintang tamu. Salah satunya, lagu berjudul don’t worry yang dipopulerkan oleh Steven Coconut Trezz.

Selengkapnya: Tambah Keakraban, BEM UMK Sajikan Musik Akustik

Halaman 133 dari 201

Kami memiliki 9 tamu online

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Alumni SI
Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top